Rabu, 04 April 2012

Dollar Isle

Gue baru aja nemuin satu game di internet. Namanya Dollar Isle.
Permainan ini awalnya gue temuin karena gue iseng-iseng lagi nyari sesuatu di Google Chrome.
Gue coba main, awalnya ga ngerti sama sekali. Bener-bener have no idea how to play this game.
Tapi setelah gue ngikutin semua petunjuk yang ada, semacam tutorial gitu, gue mulai ngerti dan bisa main.
Permainan ini pada dasarnya adalah permainan membangun sebuah pulau. Jadi kita berperan sebagai pemilik pulau itu. Kita harus membangun rumah-rumah, gedung, pabrik, jalan, dan menata pulau kita sebagus mungkin. Di setiap level kita diberi tantangan, kita harus memenuhi perintah yang dikasih ke kita supaya kita dapat bonus dan bisa naik level.
Misalnya kita baru aja bikin rumah kecil. Kita perlu tunggu beberapa waktu (sesuai yang ditentuin), setelah itu kita bisa mendapat penghasilan dari sewa rumah kecil. Ga cuma rumah kecil aja, ada bangunan-bangunan lain yang bisa jadi sumber pendapatan kita sebagai pemilik pulau, misalnya toko es krim, toko pizza, dan rumah pantai. Biasanya, setiap kita mengklik gambar uang (tanda kita udah dapet penghasilan), bakalan muncul tulisan kayak gini: "Ah. Sewa!", "Untung!", "Tu-tu-tu-tunai!", dan sebagainya. Lucu ya?
Di permainan ini juga, kita bisa dapat penghasilan ga cuma dari bangunan-bangunan yang kita buat, tapi juga ada pohon-pohon yang suatu saat bisa muncul buah cherry. Nah, buah cherry itu kalau diklik bisa menambah uang yang kita punya.
Tiap level, kita dapet jatah energy, buat semacam limit untuk setiap action yang kita lakuin. Setiap kita memasok barang ke toko es krim atau toko pizza, atau mengambil uang penghasilan kita, energy kita akan -1. Jadi, kita perlu energy untuk melakukan sesuatu di game ini.
Sebenarnya gue agak sedih, ga ada teman gue yang main di game ini. Padahal game ini seru dan banyak hal-hal yang bisa kita pelajari dari game ini. Misalnya: kesabaran. Dalam hal ini, kita dilatih, dan kita juga bisa mengukur seberapa sabar diri kita. Kita perlu menunggu sampai kita punya energy supaya bisa melakukan sesuatu, kita perlu menunggu penghasilan supaya kita bisa melakukan sesuatu. Gue perlu orang buat membantu gue, yahhh walaupun ga mau atau ga tertarik untuk main game ini, tapi tolong cek pulau yang udah gue buat. View dari kalian bisa mendatangkan keuntungan buat gue. Nih linknya: http://myheavenly.dollarisle.com/ :)
Thanks in advance!

Love,
Gillian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar